Blogger Tricks

Saturday, December 10, 2016

>>>OBAT AMNESIA

     Sejarah akan terus berulang dengan pelaku berbeda. Itulah sebabnya Bung Karno selalu mengingatkan untuk jangan sekali-kali melupakan sejarah. Jika generasi saat ini tak memahami sejarah 65 dengan benar, tentang apa yang sebenarnya terjadi saat itu, maka tak lama lagi "keledai" itu akan jatuh untuk kali kedua di lubang yang sama.
img.  Amnesia
     Lawan dari musuhku adalah kawanku. Itulah taktik  Belanda saat merangkul Arung Palakka guna menyerang kerajaan Gowa. Strategi ini berlaku universal. Demi menguasai tambang Freeport, Raksasa Modal merangkul "Our Local Army Friend" untuk menumbangkan rezim Sukarno yang berniat menasionalisasi seluruh perusahaan asing di dalam negeri. 
     Keberpihakan militer pada radikalisme agama membuat perang saudara yang dihindari Sukarno akhirnya tetap berjalan dan terjadi juga. Sukarno berhasil mencegah perang antar angkatan dalam tubuh TNI dengan mengorbankan diri sendiri, tapi tidak dengan perang sesama warga sipil. Tentu saja, andil "diasingkannya" Bung Karno memudahkan bencana itu terjadi begitu sahaja. 
     Nampaknya, kebodohan yang sama akan segera terulang jika Bangsa ini tak juga mampu menemukan obat untuk AMNESIA berkepanjangannya. Agama menjadi alasan legal membunuh saudara sendiri. Lihatlah negeri-negeri di Timur Tengah. Agama seharusnya melahirkan KESADARAN, bukan malah menjadi candu yang mematikan nalar. 
     Namun, rasanya akan sangat sulit menemukan obat itu di luar bentangan kedua cakar Garuda. 
     Bukankah sudah nampak jelas bagimu? 
     Salut buat yang masih memiliki kecerdasan untuk mampu melihatnya. Sekali lagi, SALUT buatmu..!!

*****

No comments:

Post a Comment