Blogger Tricks

Sunday, August 9, 2015

>>>RULES THE WORLD

     "Kalian sadar tidak kalau negara-negara lain selalu takut mengembargo Indonesia?! Ya, karena negara kalian memiliki segalanya. Mereka takut kalau kalian menjadi mandiri, makanya tidak diembargo. 
     Harusnya kalianlah yang mengembargo diri kalian sendiri. Belilah dari petani-petani kalian sendiri, belilah tekstil garmen dari pabrik-pabrik sendiri. Tak perlu kalian impor kalau bisa produksi sendiri."
img01Dunia dalam Genggaman

Jika kalian bisa mandiri
bisa mengembargo diri sendiri
Indonesia will rules the world..!!!
     Tak disangka, kalimat-kalimat di atas justru bersumber dari seorang WNA. Ia mengamati kegemaran rakyat sebuah negeri bernama NKRI yang begitu senang mengkonsumsi produk-produk negeri lain. Garam, beras, kedelai, daging sapi, hingga busana, furniture dan kendaraan produk asing terus membanjiri pasar dalam negeri. Sementara petani dan kaum buruh kita sendiri harus banting tulang siang malam hanya untuk sekedar memenuhi kebutuhan pokok mereka sehari-hari. Bayang-bayang PHK pun terus menghantui siapa saja yang berani bersuara lantang.
     Prioritas utama selayaknya diberikan kepada para petani, buruh serta pengusaha dalam negeri. Sebab merekalah, sebagai bagian dari rakyat kebanyakan, pemberi amanat kepada negara untuk mengelola nikmat kemerdekaan dari para leluhur bangsa ini. Kemerdekaan haruslah mampu mendatangkan kesejahteraan dan kemakmuran dan bukan malah sebaliknya, kemiskinan serta kemelaratan. 70 tahun adalah waktu yang terlalu lama mengingat kekayaan sumber daya alam di tanah maupun laut negeri kita. Tak perlu menunggu lagi. Kini saatnya mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa. Berjuanglah...! Mulailah dari diri sendiri...!! Dan pilihlah medan perjuanganmu sendiri...!!


No comments:

Post a Comment